SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KARANGSARI KECAMATAN PEJAWARAN

Artikel

Pembangunan Jalan Rabat Beton Kadus 3

07 Juni 2024 11:17:24  Administrator  9 Kali Dibaca  Berita Desa

Meningkatkan Ketahanan Pangan melalui Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun Tiga Desa Karangsari, Kabupaten Banjarnegara

Pada era di mana ketahanan pangan menjadi fokus utama, infrastruktur yang mendukung distribusi dan aksesibilitas menjadi krusial. Dusun Tiga Desa Karangsari, yang terletak di Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, memperhatikan hal ini dengan merencanakan pembangunan jalan rabat beton. Dengan nilai anggaran mencapai Rp. 62.244.000 dari Dana Desa tahun 2024, proyek ini tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur, tetapi juga memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Infrastruktur yang Tahan Lama

Pilihan pembangunan jalan rabat beton menunjukkan komitmen Desa Karangsari untuk memastikan infrastruktur yang tahan lama. Beton dikenal karena kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrem dan beban lalu lintas yang berat. Dengan demikian, jalan ini akan menjadi sarana yang andal untuk transportasi, terutama untuk mengangkut hasil pertanian dari lahan ke pasar.

Meningkatkan Aksesibilitas

Dengan jalan yang lebih baik, aksesibilitas ke dan dari Dusun Tiga akan meningkat secara signifikan. Hal ini akan mempermudah petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar dengan lebih efisien, mengurangi kerugian karena kerusakan produk akibat kondisi jalan yang buruk. Selain itu, akses yang lebih baik juga dapat membuka peluang baru bagi pengembangan usaha pertanian dan agribisnis di wilayah tersebut.

Pemanfaatan Dana Desa dengan Bijaksana

Dana sebesar Rp. 62.244.000 dari Dana Desa tahun 2024 dipergunakan dengan bijaksana untuk membangun infrastruktur yang penting ini. Pengelolaan dana dilakukan dengan transparan dan akuntabel, memastikan bahwa setiap rupiah diinvestasikan dengan tepat. Dengan demikian, masyarakat dapat melihat langsung manfaat dari penggunaan dana tersebut untuk pembangunan yang berdampak positif.

Dukungan terhadap Pertanian Lokal

Pembangunan jalan rabat beton ini juga memberikan dukungan konkret terhadap pertanian lokal. Dengan mempermudah transportasi hasil pertanian, petani dapat meningkatkan produksi dan pendapatan mereka. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan ketahanan pangan di tingkat lokal, memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi penduduk Desa Karangsari.

Menghadapi Tantangan Masa Depan

Pembangunan jalan rabat beton di Dusun Tiga adalah langkah maju yang penting untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan infrastruktur yang lebih baik, Desa Karangsari akan lebih siap dalam menghadapi perubahan iklim, meningkatkan produksi pertanian, dan memperkuat ketahanan pangan. Semoga proyek ini tidak hanya memberikan manfaat saat ini tetapi juga membawa dampak positif jangka panjang bagi masyarakat lokal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:38
    Kemarin:8
    Total Pengunjung:64.626
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.194.255
    Browser:Tidak ditemukan